Tips Agar Tubuh Tetap Prima Setelah Beraktifitas


     Mungkin bagi sebagian besar orang melakukan rutinitas yang padat setiap hari akan membuat tubuh menjadi lelah. Oleh sebab itu pada artikel ini saya akan memberikan tips agar tubuh tetap prima setelah beraktifitas selama sehari penuh. Langsung saja kita lihat tips nya berikut ini :

1. Sarapan Makananan Yang Banyak Mengandung Gizi
Sebelum berpergian sebaiknya anda sarapan terlebih dahulu, karena perut yang kosong akan membuat pikiran tidak jernih dan membuat anda menjadi cepat sekali lelah. Saya sarankan untuk mengonsumsi makanan yang banya mengandung karbohidrat dan vitamin.

2. Berolahraga
Berolahraga dipagi hari ataupun sore hari dalam waktu yang lama akan membuat tubuh menjadi sehat dan juga tetap bugar walaupun telah melakukan berbagai aktifitas. Selain itu manfaat lain dari olahraga adalah membantu membakar lemak dalam tubuh sedang menjalankan program diet.

3. Tidur Yang Cukup
Tidur yang cukup pada malam hari adapat membantu anda agar tetap prima dalam menjalankan aktifitas di pagi harinya hingga selesai beraktifitas. Karena tidur akan merilekskan pikiran anda dan otot otot pada tubuh anda sehingga ketika anda bagun akan lebih lebih enak dan tidak sakit. Menurut riset tidurnya orang yang beraktifitas selama seharian akan membuat orang tersebut saat bangun menjadi enak tanpa rasa kantuk yang membebani.

4. Konsumsi Air Putih
Manfaat airputih sangat baik untuk orang yang setiap hari beraktifitas, terlebih lagi untuk anda yang bekerja setiap hari di jalan karena air putih dapat menetralisir debu, asap bahkan racun, terlebih lagi yang berada di ginjal. Air putih akan membuat pikiran anda menjadi jernih sejernih air putih. Konsumsilah minimal 8 gelas air putih setiap hari untuk memenuhi asupan cairan dalam tubuh, karena hampir 1/3 bagian dari tubuh kita terdpat cairan didalamnya.

5. Konsumsi Buah Buahan
Buah mengandung banyak sekali manfaat terutama adalah vitamin yang sangat berguna bagi tubuh. Manfaat lainnya adalah sebagai anti oksidan yang dapat melawan kanker. Asupan vitamin yang cukup dapat kita peroleh dari buah buahan misalnya : jeruk, mangga, apel, dll.

6. Merilekskan Diri
 Yang dimaksud dengan merilekskan diri adalah berhenti/bersantai sejenak dari aktifitas/rutinitas tersebut (istirahat) untuk memulihkan tenaga dan pikiran. Merilekskan diri dapat diakukan di tempat yang teduh, sejuk, dan tidak terlalu berisik atau tenang.

Baca Juga : Tips Agar Tubuh Tetap Prima Di Siang Hari
                    Tips Agar Tidak Mudah Terserang Flu



     Itulah artikel mengenai Tips Agar Tubuh Tetap Prima Setelah Seharian Beraktifitas, semoga artikel ini dapat diterima dan bermanfaat, sekian dan terima kasih

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
7 Komentar untuk "Tips Agar Tubuh Tetap Prima Setelah Beraktifitas"

iya olaraga nih.. para blogger jarang olaraga tuh.. soalnya kalong.. bangunnya siang... wakaka mudah2an tetep sehat teroos :)

wah kebetulan ane sering lelah kalau habis beraktifitas, makasih tipsnya ya gan

Ini salah satunya itu tidur yang cukup ya gan?
tapi masalahnya kadang ane tidur 7 - 10 jam.an masih tetep ngantuk tuh gan, ada masalah apa ya?

pantesan tubuh ane suka gitu, ternyata penyebabnya kurang ttidur

Waduh akhir2 ini saya kurang minum nih... Makasih gan info nya...

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top