Fakta Unik Olga Syahputra


Sepanjang karier keartisan, Olga Syahputra cukup rajin wara-wiri di layar kaca. Ini membentuk publik begitu mengenal sosoknya.

Terdapat delapan informasi mengenai Olga yang menarik buat dikenang. Jika Anda penggemar Olga atau sekadar pernah melihat sosoknya pada televisi, delapan keterangan ini sempurna tidak asing lagi.

1. Pernah tinggal pada tempat tinggal susun
Di tahun 2008 ketika kariernya mulai berkembang, Olga masih saja betah tinggal di rumah susun. Beliau tinggal di rumah susun di sekitar kawasan Tebet, Jakarta Selatan, semenjak masa awal karier bareng Ruben Onsu dan Lia Waode.

2. Jual kulkas
Masa awal karier dilakoni Olga dengan sangat bersusah payah. Bahkan, demi untuk mendaftar ke Sanggar Ananda, Olga terpaksa menjual kulkas sebab tidak ada biaya. Sehabis bergabung dengan sanggar pimpinan Aditya Gumay itu, jalan profesi Olga terbuka.

3. Asisten Rita Sugiarto
Lelaki kelahiran 8 Februari 1983, ini tidak hanya jago mengocok perut. Beliau juga dapat bernyanyi dangdut. Tidak akan heran apabila dia pernah juga menjadi asisten penyanyi Dangdut Rita Sugiarto sekitar tahun 2001.

4. Dibully
Pada masa awal keartisan, Olga merelakan dirinya menjadi bahan bully komedian lain pada panggung. Dia pasrah diledek secara verbal hingga fisik, mulai dari didorong hingga dilempari tepung. Walau tubuhnya kerap sakit yang akan terjadi candaan fisik, Olga tidak marah. Beliau puas bila menghasilkan penonton tertawa.

5. Ditegur KPI dan gugatan
Seiring karier yang kian menanjak, Olga menjadi sorotan. Bahan bercandanya di panggung menjadi perhatian orang. Beberapa kali Olga terpeleset pengecap, candaannya menyinggung pihak lain. Olga sebagai langganan artis yang mendapat teguran KPI (Komisi Penyiaran Indonesia). Dia pula pernah mendapat somasi dari dokter Febby Karina karena tersinggung candaan Olga di sebuah acara.

6. Komedian mahal
Olga dijuluki rating maker. Setiap acara yang menampilkan dirinya, eksklusif melejit. Di puncak kejayaannya, beliau disebut pernah mendapat honor puluhan hingga ratusan juta rupiah per episode.

7. Takut benda tajam & pocong
2 hal yang ditakuti Olga semasa hidup, yaitu benda tajam & pocong. Olga sangat takut melihat sabit, golok, & benda-benda tajam lainnya. Penyebabnya, jarinya pernah terluka dan dijahit sebab terkena benda tajam. Olga jua takut pocong. Ketakutan akan pocong ini justru acap dijadikan bahan menakuti Olga di panggung.

8. Gemar kerupuk
Olga suka sekali dengan kerupuk. Dia merasa terdapat yang kurang bila menyantap nasi tanpa kerupuk.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Fakta Unik Olga Syahputra"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top