Fakta Unik Smartphone Buatan Cina


   Smartphone buatan cina, akhir akhir ini menjadi buruan para pecinta Android karena smartphone asal cina memang dikenal sangat murah, selain harganya yang sangat murah smartphone buatan cina memiliki fitur yang tidak kalah lengkapnya dibandingkan smartphone canggih lainnya, misalnya saja aplikasi BBM (Blackberry Messenger) kini sudah dapat dijumpai di smartphone buatan cina, untuk lebih lengkapnya bisa anda simak dibawah ini :

1. Keawetan Beterai
     Smartphone buatan cina sangat boros dalam hal baterai, karena kuaitas bahan yang digunakan untuk membuat smartphone tersebut dapat dibilang murahan. Untuk mengecas hingga penuh smartphone buatan cina membutuhkan waktu hingga kurang lebih 4 jam dan jika digunakan untuk memutar musik, video, game atau browsing smartphone tersebut akan cepat sekali habis baterainya, berbeda dengan smartphone canggih lainnya, contohnya saja samsung, smartphone samsung galaxy six keluaran terbaru dari samsung jika di cas dalam waktu 10 menit maka dapat digunakan dalam waktu 4 jam.

2. Tidak Tahan Banting
    Banyak sekali konsumen yang tertipu dengan harga smartphone dari cina, dengan iming-iming harganya yang murah tidak menjadikan kualitas dari smartphone tersebut terjamin, seprti contohnya jika smartphone buatan cina tersebut jatuh, kemungkinan terbesar smartphone itu akan rusak terlebih lagi pada bagian LCD ataupun speaker.

3. Sulitnya Menemukan Tempat Service
      Ketika smartphone tersebut rusak maka harus dibawa ke tempat service, tetapi sangat jarang sekali menemukan tempat service yang dapat memperbaiki smartphone buatan cina, selain itu suku cadangnya pun sulit dicari.

4. Masalah Touchscreen
     Smartphone identik dengan layar toucscreen, smartphone buatan cina pun tidak kalah dalam hal toucscreen tetapi ketika smartphone tersebut telah lama digunakan akan banyak masalah yang timbul seperti pada touchsreen/ layar sentuhnya. Jika sudah begina maka harus dibawa ke tempat service, tetapi untuk memperbaiki touchsreennya biayanya sama dengan harga untuk membeli smartphone buatan cina dalam keadaan baru.

5. Kamera Smartphone
     Mungkin kita pernah melihat iklan di tv, smartphone-smartphone tersebut memiliki ukuran kamera hingga 5MP atau bahkan 8 MP, tetapi semua itu hanya rekayasa. Padahal yang sebenarnya ukuran kamera itu hanya sekitar 2-3,2 MP saja.

6. Garansi
     Dengan kemurahan hargannya banyak konsumen yang membelinya, padahal dengan harga yang murah tersebut garansi dari smartphone tersebut sangat pendek hanya sekitar 6-12 bulan saja, berbeda dengan smartphone buatan pabrikan lainnya, walaupun harganya yang begitu mahal tetapi juga diikuti dengan kualitas yang baik dan juga masa garansinya pun sangat panjang bahkan juga ada yang samapi 3 tahun.

7. Memori Telepon
     Banyak smartphone asal cina yang menjanjikan ukuran memori (RAM) yang sangat tinggi, bahkan hingga 2 GB, padahal semua itu palsu ketika kita menggukannya untuk mengunduh aplikasi dengan kapasitas besar biasanya smartphone akan lemot atau bahkan bisa hang(mati).

     Untuk itu kita jangan sampai tertipu dengan kemurahan dan fitur-fitur yang dijanjikan padahal dalam kenyataannya tidak sama seperti pada labelnya,  Baca Juga Kelebihan dan Kekurangan HP Android Buatan Cina, Sehingga dalam membelinya harus selektif agar kita tidak rugi setelah membelinya atau dalam menggunakannya. Sekian Semoga Bermanfaat
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Fakta Unik Smartphone Buatan Cina"

hahhaaa... keren artikelnya... ane pake samsung gan dari jaman batu sampe sekarang...

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top